Kelebihan dan Kekurangan iPhone 3GS

Apple iPhone 3G

Apple iPhone 3G tak pelak lagi merupakan the hottest gadget saat ini. Kapankah Apple iPhone 3G ini masuk ke indonesia secara resmi? berapa harga iphone 3G , atau jika telah membeli dari luar negeri dengan kondisi locked, bisakan Apple iPhone 3G ini di unlocked? siapa yang sanggup meng-unlock gadget ini? Pertanyaan2 seperti ini sering muncul hampir di setiap forum diskusi gadget, pembicaraan tentang gadget tak lepas dari apple iphone 3G ini

Intinya Apple Iphone 3G ini merupakan gadget yang paling diinginkan saat ini. Termasuk saya yg sedang memikirkan pengganti gadget lama saya :D

Seperti apakah fitur dan spesifikasi Apple iPhone 3G ini dibanding pendahulunya, Apple iPhone? apa kelebihan dan kekurangan Apple iPhone 3G ini? kenapa iphone 3G ini berharga lebih murah?
Fitur dan Spesifikasi Apple iPhone 3G
Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 1900 / 2100
Dimensi : 115.5 x 62.1 x 12.3 mm
Berat : 133 gram
Tipe Layar : Touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar : 320 x 480 pixels, 3.5 inches
Ringtone : Polyphonic, MP3
Vibrasi : Ya
Phonebook : Ya, kapasitas tak terbatas, tergantung storage, Photocall
Slot Memori : Tidak
GPRS : Ya
HSCSD : Tidak
3G : Ya, HSPDA
WLAN : Wi-Fi 802.11b/g
Bluetooth : Ya, v2.0, hanya support headset
Infrared Port : Tidak
USB : Ya, v2.0
Sistem Operasi : iPhone OS 2.0 (1.2.0 – Build 5A347)
Pesan : SMS, Email
Internet Browser : HTML (Safari)
Games : Ya
Pilihan Warna : Hitam (8/16 GB), Putih (16 GB)
Kamera : 2 MP, 1600×1200 pixels
Waktu Siaga : sampai dengan 300 jam
Waktu Bicara : sampai dengan 10 jam
Fitur Lainnya : TV output, Photo browser/editor, iPod audio/video player, handsfree terintegrasi, Voice memo, A-GPS , Built-in GPS receiver,

Kelebihan Apple iPhone 3G


* 3G, ini yang paling penting
* GPS sudah terintegrasi, penting buat yang suka keluyuran
* Battery life mayan bagus, ga gitu boros. sampe dengan 10 jam untukpanggilan telepon biasa, lima jam untuk 3G. waktu siaga sampai dengan 300 jam, muter video sampai dengan tujuh jam dan muter musik bisa seharian penuh (24 jam).
* Layar Besar 3.5 inchi yang tetap dipertahankan, menurut rumor, dulunya mau dikecilin
* ada edisi warna putih (bagian belakang) – bisa matching kalo ditenteng barengan macbook
* Berat berkurang 2 gram, ini karena bagian belakang yg dulunya solid metal, diganti ma plastik
* Aplikasi iPhone lama masih jalan mulus disini
* Harga – lebih murah : $199 untuk 8GB dan $299 untuk 16GB hitam dan putih. ingat, ini harga locked, harus terikat kontrak dolo ma AT&T selama dua tahun, di Indo berapa yah harganya? yang unlocked? si Steve Jobs dah janji, harganya ga bakal lebih dari $199 di semua negara, ah masa sih..

Kelemahan dan Kekurangan Apple iPhone 3G

* Lebih tebal, 115.5 x 62.1 x 12.3mm dibanding apple iPhone generasi pertama 115 x 61 x 11.6mm
* Berkesan murah, Kesan kokoh pada pendahulunya luntur, bagian belakang metal solid, diganti ma plastik, gimana daya tahannya ya?
* GPS tanpa 3D mapping
* Screen resolution tetep ga berubah, tetep 480 x 320 padahal kompetitornya, misal HTC Touch, The iPhone Killer, udah mengadopsi resolusi VGA
* Tanpa Bluetooth A2DP, jadi ga bisa dengerin music tanpa kabel, ga asyik
* Ga bisa ngerekam video
* Ga ada video camera di depan, jadi tetep ga bisa 3G video calling
* Kamera ga berubah, tetep 2 megapixels, padahal yg lain dah main diatas 5 M, tetep tanpa autofokus
* Kapasitas tetep 8GB dan 16GB, kalo bisa 32 GB ato lebih kan asikk
* Ga ada support untuk codec multimedia (muter AVI/DivX/Xvid cuma mimpi)
* Dock diilangin dari bundel pembelian, harus dibeli terpisah, cuma dikasih kabel data, ngirit kali yah
* Ga bisa load flash di web browser-nya

Sementara itu aja deh, ntar kalo ada yang baru, saya apdet di blog ini. Uraian diatas saya dapet dari googling. mungkin ada yg udah make gadget ini di Indo, mohon sharing-nya, kira2 worth for money ga? mengingat harga Apple iPhone 3G untuk versi unlocked di Indo naudzubillah mahalnya, di sebuah forum yg pernah saya baca, ada yang nawarin seharga 10 juta rupiah.


6 komentar:

Anonim mengatakan...

Today, I went to the beach front with my kids. I found a
sea shell and gave it to my 4 year old daughter and
said "You can hear the ocean if you put this to your ear." She put the shell to her ear and screamed.
There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go
back! LoL I know this is totally off topic but I had to tell
someone!

My web site ... cccamdaddy review

Anonim mengatakan...

It's going to be end of mine day, but before end I am reading this impressive paragraph to improve my know-how.

Here is my blog post ... Cccam For

Anonim mengatakan...

This is a topic which is near to my heart... Take care! Exactly where are your contact details though?


Also visit my homepage :: server cccam

Anonim mengatakan...

Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I
could add to my blog that automatically tweet my newest twitter updates.
I've been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

Here is my website; Cccam Download

Anonim mengatakan...

Terrific article! This is the kind of information that are meant to be shared across the net.

Disgrace on Google for not positioning this
post higher! Come on over and discuss with my site .
Thanks =)

My web blog ... Cheapest Cardshare

Anonim mengatakan...

i think the title is earn money ??

go visit http://visitmoney.net/?share=2763